Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Kawan yang Baik Bagi Semua Orang

Jika banyak hal bisa diwalai dengan pertemanan, bagaimana mungkin sisi ini diabaikan dengan menjadikan diri kita kawan yang buruk bagi semua orang.

Tanpa kita sadari, kita sering jengkel bila diinjak, tapi kita akan berjalan santai kalau  menginjak orang. Kita sering kesal kalau dihina orang, tapi dengan enteng kita hina orang.
Mulailah dari diri kita sendiri. Bila kita tahu  dicubit itu sakit, jangan mencubit. Bila kita  tahu punya kawan yang baik itu menyenangkan, mengapa tidak kita mulai dengan menjadi teman yang baik bagi semua orang.

Usahakan setiap orang aman dan nyaman kalau berkawan dengan kita. Bila dekat kita, mereka bahagia, betah, dan senang. Usahakan selalu kondisi positif yang bisa orang lain dapatkan dari diri kita; entah itu di hadapan pasangan kita, orang tua kita, atau bahkan anak kita, juga di hadapan sesama.

Hamba pernah mengalami jadi kawan yang buruk bagi banyak orang, akhirnya hamba kesepian. Saat ini, hamba sedang berusaha mengubah diri menjadi kawan yang baik bagi banyak orang. Ya Allah Pemilik Kejadian Masa Depan, hiasi kehidupan hamba di masa yang akan datang dengan kebaikan dan hidup di lingkungan orang-orang baik dengan cara yang baik.

Rabb..Ampuni cara hamba hidup, ampuni cara hamba berteman, ampuni cara hamba bersaudara.. Ampuni hamba-Mu ini Rabb.. Andai matahari masih  bisa hamba lihat esok, hamba niatkan menjalani hidup ini dengan baik dan dengan kebaikan, serta hamba niatkan menjadi kawan dan saudara yang baik buat kawan dan saudara hamba. Rabb.. Ampunan-Mu akan memudahkan hamba untuk menjalankan niat hamba ini dan memudahkan hamba 'tuk memulai perubahan dari diri sendiri.

Sumber : Wisata Hati, Yusuf Mansyur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar